Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

02 Desember 2008

Bentuk Surat Suara Masih Kabur

128 hari (sekitar empat bulan)menjelang hari Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2009, KPU Kabupaten Tanggamus sampai saat ini belum memperoleh contoh surat suara sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU Nomor 34 tahun 2008, Tentang Surat Suara Calon Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota Tahun 2009.

Gambaran mengenai bentuk surat suara yang diperoleh sampai saat ini baru dari foto-foto di media massa, padahal contoh surat suara sangat diperlukan dalam rangka menyosialisasikan tata cara mencontreng sebagai cara baru masyarakat memberikan suara.


Sekretaris KPU Kabupaten Tanggamus, Aristoteles Darwis, merasa kesulitan dalam memberi penjelasan kepada Partai Politik dan masyarakat yang menanyakan contoh dan tata cara mencontreng surat suara sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU Nomor 35 Tahun 2008 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara di Tempat Pemungutan Suara dalam pemilihan umum anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota Tahun 2009.

Sementara, Anggota KPU Kabupaten Tanggamus sedang dalam masa transisi menunggu dilantiknya Anggota KPU yang baru, sehingga sampai saat ini nyaris belum ada sosialisasi mengenai hal tersebut.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia