Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

19 Februari 2009

KPU Tanggamus Mulai Terima Logistik Pemilu 2009

Kota Agung, Logistik Pemilu 2009 mulai diterima KPU Kabupaten Tanggamus, Logistik Pemilu yang sudah diterima antara lain Surat Suara DPR-RI dan DPD, Tinta Sidik Jari, Segel Kotak Suara. Rencananya, hari ini (Kamis, 19-02-2009)surat suara untuk DPRD Propinsi Lampung juga akan diterima. Dalam rangka proses sortir, packing dan distribusi logistik, KPU Tanggamus telah mempersiapkan dua tempat yaitu Gudang Milik KPU Kabupaten Tanggamus dan Aula serta halaman Gedung PKK Kabupaten Tanggamus.

Dalam persiapan tersebut, kotak dan bilik suara Pemilu 2009 dibongkar dari gudang untuk kemudian dibersihkan dan dirakit kembali. Kotak yang telah dirakit diletakkan di halaman, sementara ruang gudang dan ruang aula PKK dipakai untuk proses sortir dan pelipatan. Untuk proses tersebut, KPU Tanggamus melibatkan warga sekitar komplek Pemda Tanggamus, dengan pertimbangan efisiensi waktu dan pembiayaan.

Proses ini juga melibatkan satuan pengamanan dan satuan petugas dari kepolisian resort Tanggamus, untuk mengamankan logistik agar proses pelipatan, sortir dan packing logistik dapat berjalan sesuai aturannya. Sementara staf sekretariat KPU Tanggamus berbagi tugas untuk membantu dan mengawasi jalannya proses pelibatan dan sortir surat suara yang telah diterima.

Bersamaan dengan proses persiapan distribusi logistik Pemilu 2009, Anggota KPU Kabupaten Tanggamus melaksanakan sosialisasi kepada Pemilih pemula dan kepada lembaga serta instansi pemerintahan di Kabupaten Tanggamus. Sosialisasi kepada pemilih pemula dilakukan terhadap siswa-siswi SMU dan SMK yang telah berusia di atas 17 Tahun, dengan mendatangi sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Tanggamus.

1 komentar:

Try W. Sarwono mengatakan...

salam kenal..mampir ke blog saya ya di www.mejabelajarku.blogspot.com

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia