Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

29 Maret 2009

KPU Targetkan Persoalan DPT Selesai Pekan Ini

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota KPU Andi Nurpati mengatakan, pihaknya mengharapkan persoalan daftar pemilih tetap (DPT) selesai dalam pekan ini. Hal itu dikatakan Andi, seusai diskusi mingguan di Gedung DPD, Rabu (25/3).

Sebelumnya, saat diajukan pertanyaan yang sama, Andi tak mau menjawab dan berdalih target penyelesaian baru akan dibahas pada rapat pleno.

"Minggu ini DPT harus selesai, karena pihak-pihak sedang bersiap menghadapi hari pemungutan suara meskipun kampanye masih berlangsung," kata Andi.

Lagi-lagi, ia berharap, kasus dugaan manipulasi yang ditemukan di suatu tidak diperluas menjadi persoalan nasional. Kepada partai yang memiliki data terkait DPT fiktif, Andi mengimbau untuk melaporkannya kepada KPU agar segera dilakukan cross check.

"KPU terbuka untuk klarifikasi bersama terkait data yang diindikasi ganda. Sebagai anggota KPU, menurut saya, harus diselesaikan dan tidak boleh digunakan oleh siapa pun," ujarnya.

Mengenai salinan DPT, KPU tidak wajib memberikannya. KPU tingkat kabupaten/kota yang wajib memberikan kepada parpol tingkat kabupaten/kota.

"Kami juga sudah memerintahkan untuk melakukan penyisiran, meminta KPU provinsi untuk menyisir, terutama yang ada laporannya (dugaan manipulasi)," kata Andi. (http://mediacenter.kpu.go.id)

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia