Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

10 April 2009

Pemungutan Suara Pemilu 2009

Tanggamus. Kemarin (9 April 2009) jalan-jalan di Kabupaten Tanggamus tampak lengang, keramaian justru terlihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini menepis anggapan sebagian kalangan bahwa rakyat tidak antusias mengikuti Pemilu 2009, fenomena yang tampak justru mulai pukul 07.00 wib. rombongan masyarakat telah terlihat di jalan-jalan menuju TPS setempat.

Pelaksanaan Pemilu 2009 di Kabupaten Tanggamus sempat mengalami penundaan sekitar satu jam karena terdapatnya Surat Suara Pemilu Anggota DPRD Kabupaten/Kota untuk Daerah Pemilihan (DP) Tanggamus 2 di DP Tanggamus 1 di beberapa TPS Kecamatan Gisting. Untuk mengatasi kejadian tersebut, PPS dan PPK atas petunjuk via telepon dari Anggota KPU Kabupaten Tanggamus menyisir Surat Suara Tambahan dari TPS lain masing-masing 2% dan Surat Suara tidak terpakai dari TPS lain, untuk menggantikan Surat Suara DPRD Kabupaten/Kota yang salah tersebut.

Sementara, untuk Surat Suara yang salah DP tersebut dan telah terlanjur diberi tanda serta dimasukkan ke Kotak Suara, maka dalam penghitungan suara dinyatakan sah dan suara yang diperoleh calon dinyatakan sebagai suara partai.

Pemungutan dan penghitungan suara di TPS telah diselesaikan kemarin, hari ini Surat Suara dan Hasil Rekapitulasinya bergerak dari masing-masing TPS, Desa dan Kecamatan untuk dilakukan rekapitulasi di tingkat PPK.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kami sangat berharap hasil rekapitulasi seluruh Dapil di KAbupaten Tanggamus bisa di posting di blog ini. Namun ternyata data yang kami tunggu belum tersedia. Mohon segera hasil rekapitulasi berikut nama calegnya di posting di blog ini. Jangan sampai kalah update dengan media cetak lokal. Terimakasih.

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia