Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

04 Januari 2010

Pilkada Lampung 30 Juni 2009

Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (pilkada) di Lampung yakni, Kota Bandarlampung, Kota Metro, Pesawaran, Lampung Selatan, Way Kanan, Lampung Timur direncanakan seluruhnya akan dilaksanakan secara serentak yakni 30 Juni 2010. Komisi pemilihan Umum telah menerbitkan beberapa peraturan menyangkut Pelaksanaan Pilkada tahun 2009, yaitu Peraturan KPU Nomor 62-73 tahun 2009.

Untuk wilayah Kotamadya Bandarlampung akan diramaikan dengan pencalonan yakni, Eddy Sutrisno pejabat Walikota, Kherlani wakil Walikota, Herman HN Kepala Dinas Pendapatan daerah Propinsi Lampung, Dhomiril Hakim Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandarlampung. Keempat bakal calon walikota ini sudah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi baik secara langsung keseluruh warga maupun terpasangnya baliho dan spanduknya diseluruh wilayah Bandarlampung.

Untuk wilayah Pesawaran yang merupakan kabupaten yang baru ini telah ada 3 bakal calon yang sudah melakukan sosialisasi yakni pasangan Sutrisno Yuwono-Andika Wibawa, Patimura-Johan Sulaiman, dan Arisandi Dharma Putra yang sudah melakukan berbagai persiapan sosialisasi.

Untuk wilayah Lampung Selatan akan diramaikan dengan pencalonan Wendi Melfa Bupati Lampung Selatan, Fadhil Hakim Yohansah dan putra pertama gubernur Lampung, Ricko Menoza.

Untuk wilayah Metro dua calon sudah memasang berbagai baleho dan sudah melakukan sosialisasi yakni Lukman Walikota Metro dan Johan. Sedangkan untuk wilayah Lampung Timur juga sudah terlihat beberapa wajah lama yang ikut Pilkada ini yakni Satono Bupati Lampung Timur dan Noverisman Subing Wakil Bupati Lampung Timur. (sumber: Pos kota)


0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia