Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

14 Mei 2010

Anggota DPRD Tanggamus dan DPRD Pringsewu Diusulkan untuk Diangkat dan Diresmikan

Kota Agung, Sujumlah 45 (empat puluh lima) orang Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dan 34 (tiga puluh empat) dari 35 (tiga puluh lima) orang Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu, telah direkomendasikan oleh KPU Kabupaten Tanggamus untuk diangkat dan diresmikan. Permohonan Peresmian, Pemberhentian dan Pelantikan Anggota DPRD Hasil Penataan dan Pengisian Keanggotaan DPRD Kabupaten Tanggamus, yang ditujukan kepada Gubernur Lampung telah dilayangkan melalui Bupati Tanggamus dan Pejabat Bupati Pringsewu.

Terdapat 1 (satu) orang Calon Terpilih dari Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) atas nama Leo Bambang Irawan, SE. (Dapil Pringsewu 1), belum dapat dimohonkan rekomendasi (dipending) karena terdapat dualisme kepengurusan Partai Politik dan masih menunggu hasil verifikasi dari Depkumham RI.

Menurut Peraturan KPU Nomor 61 Tahun 2009, Tentang Penetapan Hasil Penataan dan Pengisian Keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu, hasil Pemilihan Umum Tahun 2009, Pasal 68, untuk Calon Terpilih diharuskan adanya rekomendasi Partai Politik.

Sesuai surat Depkumham RI Nomor AHU.AH.11.01-03, tanggal 12 Maret 2010, mengakui kepengurusan Laksamana Sukardi. Kemudian dalam Surat Depkumham RI Nomor AHU.AH.11.01-09, tanggal 26 Maret 2010, kepengurusan yang diakui adalah kepengurusan Roy BB. Janis; Dan KPU Propinsi Lampung dalam Surat Nomor 270/278/KPU.LPG/XI/2009, tanggal 18 November 2009, mengakui kepengurusan versi Roy BB. Janis.

menyangkut kepengurusan ganda PDP ini, KPU kabupaten Tanggamus telah melayangkan surat kepada lembaga terkait untuk meminta kejelasan dan kepastian hukum menyagkut kepengurusan mana yang secara resmi diakui oleh pemerintah.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia