Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

21 Februari 2011

JUKNIS PENYELENGGARAAN PEMILUKADA

KABUPATEN TANGGAMUS
Jakarta, kpu.go.id- Dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) yang lebih berkualitas, Biro Teknis & Hupmas KPU melakukan penyusunan petunjuk teknis (juknis) penyelenggaraan Pemilukada. Kegiatan berlangsung di Via Renata, Cianjur, Jawa Barat, dan berlangsung selama tiga hari (16-18 Februari 2011).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU Prof. Dr. H. A. Hafiz Anshary, AZ, MA; Anggota KPU Dra. Endang Sulastri, M.Si; Wakil Sekjen KPU Asrudi Trijono, SH; Kepala Biro Hukum Sigit Joyowardono, SH; Wakil Kepala Biro Teknis dan Hupmas Drs. Syafriadi S. Yatim; serta para pejabat dan staf di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) KPU.

Ketua KPU dalam sambutannya memberikan pengarahan kepada para pejabat dan staf Setjen KPU dalam penyusunan juknis penyelenggaraan Pemilukada. “Saya harapkan dengan adanya juknis ini, ke depan tidak terjadi lagi multitafsir terhadap peraturan Pemilukada (Peraturan KPU Nomor 09 sampai 17 Tahun 2010 Tentang Pemilukada-red)”, papar Hafiz Anshary.

Ia juga mengingatkan, dalam penyusunan juknis penyelenggaraan Pemilukada harus memperhatikan aspirasi dan masalah yang berkembang di bawah. “Juknis ini dapat menjadi petunjuk bagi petugas kita di lapangan, sehingga petugas kita dapat menentukan langkah-langkah yang tepat dalam tahapan pemilukada”, terangnya.

Juknis penyelenggaraan Pemilukada berisi langkah-langkah atau guidance (bimbingan) dalam setiap tahapan Pemilukada, mulai dari tahapan DPT hingga penghitungan dan rekapitulasi suara pasangan calon. Juknis ini juga dimaksudkan untuk mempermudah petugas, dalam hal ini PPS, PPK, KPU kabupaten/kota, dan KPU provinsi dalam menjalankan proses-proses Pemilukada. (ook/dd/Hupmas)

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia