Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

16 Desember 2011

Sejumlah Nama Mulai Bermunculan

KOTAAGUNG - Meski Pilkada Tanggamus baru akan digelar 27 September 2012 mendatang , namun sejumlah nama akan maju sebagai bakal calon (balon) bupati, mulai disebut-sebut masyarakat.

Untuk sementara ini, dari informasi dan hasil pantauan atas perkembangan situasi menjelang Pilkada 2012, telah muncul 4 nama balon bupati yang mulai sering diperbincangkan warga. Mereka adalah Bupati Tanggamus saat ini Hi. Bambang Kurniawan, S.T., Indra Ismail, Drs. Fauzan Sya’ie dan Rizal Umar. Para warga merespon positif atas mulai bermunculannya nama-nama balon tersebut, karena pilkada adalah pesta demokrasi.


Seperti diungkapkan Igit, P., salah seorang mahasiswa. Menurutnya, semua warga negara mempunyai hak untuk ikut maju pada pilkada dan menjadi calon bupati, sepanjang pencalonannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang telah ditentukan.
Untuk itu, lanjut warga Kotaagung ini, mari kita sukseskan Pilkada 2012 mendatang. "Untuk terus memajukan Kabupaten Tanggamus disegala bidang pembangunan," ujarnya.
Dari empat nama yang muncul itu, tiga di antaranya memang merupakan kader parpol. Seperti Bambang Kurniawan, ia adalah Ketua DPC PDI-P Kabupaten Tanggamus. Demikian juga Indra Ismail, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung dari Partai Golkar. Selanjutnya Drs. Fauzan Sya’ie anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Untuk Bambang Kurniawan dan Indra Ismail, dari hasil komunikasi internal parpol, nampaknya mereka akan dijagokan untuk maju menjadi calon bupati oleh parpol masing-masing.

Seperti dikemukakan, Wakil Ketua DPC PDI-P Bidang Organisasi, Hi. M. Rizal, S.E., pada Pilkada 2012 mendatang menurutnya, DPC PDI-P Tanggamus akan mencalonkan kader terbaik mereka yakni, Hi. Bambang Kurniawan, S.T. untuk kembali maju sebagai calon bupati. "Dan ini merupakan harga mati," tandas Rizal.

Demikian juga, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Hi. Salamun, S.Pd.I., mewakili Ketua DPD Golkar Kabupaten Tanggamus, Hi. Aspin ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu. Menurutnya, dari komunikasi internal, sejauh ini kader Golkar yang muncul kepermukaan dan siap menjadi calon Bupati Tanggamus dari Partai Golkar, baru Indra Ismail.

Beliau, menurut Salamun, dianggap memenuhi syarat karena ia adalah salah satu kader terbaik partai, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD provinsi.

Sementara itu ketua DPD PAN Tanggamus, Drs. Rusli Shoheh, M.M., ketika dikonfirmasi seputar munculnya nama Drs. Fauzan Sya’ie yang merupakan anggota DPR RI dari PAN.

Menurut Rusli, dirinya belum dapat menentukan siapa yang akan diajukan sebagai calon oleh PAN. Karena masih ada tahapan-tahapan yang harus dilalui, termasuk menerima aspirasi yang disampaikan kader dan masyarakat.

Sedangkan Rizal Umar waktu dikonfirmasi atas kemunculan namanya mengatakan, memang telah siap untuk maju menjadi calon bupati pada Pilkada 2012 mendatang. Ditanya apakah akan maju lewat jalur independent atau parpol? Sambil tertawa Rizal menuturkan kalau ia akan maju dengan perahu parpol.

Namun parpol apa, dirinya belum dapat mengatakannya sekarang. "Yang pasti saya akan maju,“ pungkas warga Kecamatan Bandarnegeri Semuong, yang juga aktif di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan pengusaha ini. (Sumber: Radar Lampung)

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia