Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

01 Februari 2012

Sekretaris KPU Provinsi Lampung, Definitif

BANDARLAMPUNG – Drs. Zulkifli Maliki resmi menjabat sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung definitif. Kepastian ini diketahui setelah KPU Pusat mengeluarkan persetujuan usulan tiga nama pejabat pemprov yang disampaikan KPU Lampung belum lama ini.
Tiga nama pejabat pemprov yang diusulkan, yakni Kepala Dinas Sosial Lampung Harun Al Rasyid; Kepala Badan Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Daerah Lampung Hi. Hotman Atiek; serta Zulkifli Maliki sendiri selaku Plt. sekretaris KPU Lampung.


”Sekjen KPU Pusat telah menetapkan Pak Zulkifli Maliki sebagai sekretaris KPU secara definitif,” kata anggota KPU Lampung Handi Mulyaningsih kepada Radar Lampung kemarin.

Penetapan sekretaris KPU ini sudah ditunggu-tunggu para komisioner. Sebab, tanpa sekretaris definitif, KPU mengaku kesulitan menjalankan kegiatan. Pasalnya, sekretaris KPU adalah kuasa pengguna anggaran (KPA). Meski daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) telah ada, karena sekretaris belum definitif, anggaran itu belum bisa digunakan.

Handi optimistis keberadaan sekretaris definitif ini bakal memuluskan langkah mereka untuk memulai persiapan pelaksanaan Pilgub 2013. Apalagi, Handi mengaku bahwa pihaknya telah mendapat lampu hijau dari salah seorang anggota DPRD Lampung, Sahzan Safri.

Legislator PDIP itu mempersilakan KPU untuk mulai menyusun anggaran Pilgub 2013 kala bersilaturahmi ke KPU Lampung belum lama ini. ’’Pak Sahzan mengetahui rencana tahapan pilgub baru dari koran. Setelah kita berbincang secara informal, beliau menyadari kalau pilgub layaknya dilakukan pada 2013,” ujarnya.

Tak hanya itu. Sahzan mempersilakan KPU Lampung menyusun anggaran untuk memulai tahapan pilgub guna diusulkan ke Pemprov Lampung. Karena APBD 2012 telah disahkan, anggaran tahapan pilgub itu akan diusulkan melalui APBD Perubahan mendatang.

Idealnya, lanjut Handi, tahapan pilgub dimulai pada akhir 2012. Karena pada 2013, KPU memiliki dua agenda penting yang waktunya bersamaan. Yakni menggelar pilgub dan memulai tahapan Pemilu 2014. ’’Dalam penyusunan anggaran pilgub ini, kita akan bahas bersama sekretaris KPU,” ungkapnya. (Sumber: Radar Lampung)

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia