Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

27 Maret 2012

Hearing KPU Tanggamus dengan Komisi A DPRD Tanggamus

Suasana Hearing dengan anggota
Komisi A DPRD Tanggamus
Kota Agung - KPU Kabupaten Tanggamus pagi tadi melakukan hearing dengan Komisi A DPRD Kabupaten Tanggamus terkait pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2012. Pertemuan yang berlangsung di ruang komisi yang membidangi politik, pemerintahan dan hukum ini membahas beberapa hal terkait pelaksanaan Pemilu Bupati.

Komisi A yang diwakili ketua komisi Budi Hartawan, meminta penjelasan sejauh mana program dan tahapan yang telah dan sedang berjalan, bagaimana proses perekrutan Anggota PPK dan proses pemutakhiran data pemilih.

Ketua KPU Tanggamus, Herfan Zaili, menjelaskan bahwa jadual, waktu, tahapan dan program Pemilu Bupati Tanggamus Tahun 2012 telah disampaikan kepada Forkopimda, termasuk ke DPRD Kabupaten Tanggamus. Terkait rekruitmen anggota PPK, pendaftaran telah dimulai dari tanggal 22 Maret yang lalu dan saat ini masih tahap pengembalian berkas pendaftaran samapai tanggal 28 Maret. Direncanakan pada tanggal 29 Maret, KPU Tanggamus akan mengumumkan hasil seleksi administrasi dan selanjutnya yang dinyatakan lulus akan mengikuti tes wawancara.

Terkait pemutakhiran data pemilih, KPU Tanggamus telah mengirimkan surat permintaan rekapitulasi data penduduk dan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP-4) kepada Bupati Tanggamus selaku pihak yang berwenang, dan saat ini tengah menunggu penyerahan data tersebut secara resmi dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia