Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

19 Maret 2012

Sosialisasi Pemilu untuk Guru PPKn

KOTA AGUNG - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus pada hari Rabu tanggal 14 Maret 2012 mengadakan kegiatan ‘Sosialisasi KPU Kabupaten Tanggamus Dalam Rangka Mengembangkan Wawasan Demokrasi dan Pemilu bagi Guru PPKn Tingkat SMU yang bertempat di Aula Wisma HOSANA Gisting.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan suatu kegiatan rutin yang dibiayai oleh APBN melalui DIPA KPU Tahun 2012 Bagian Anggaran 076. Kegiatan ini dilandasi oleh suatu pemikiran akan pentingnya membangun kesadaran partisipasi warganegara dalam sistem demokrasi.
Untuk itu, salah satu upaya yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Tanggamus adalah dengan memberikan sosialisasi dalam rangka mengembangkan wawasan demokrasi dan Pemilu bagi guru, khusunya guru PPKN Tingkat SMU yang pada kesempatan ini diikuti oleh 70 orang peserta.

Kegitan ini menghadirkan nara sumber Herfan Zaili, SE, Ketua KPU Kabupaten Tanggamus dan Supriatno, S.Pd. dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus dengan materi masing berjudul ‘Demokrasi dan Partisipasi Pemilih’ dan ‘Peranan Guru dan Peningkatan Civic Education bagi Pelajar’ . Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terhadap para guru, khususnya guru PPKn terkait nilai-nilai demokrasi dan pengetahuan tentang Pemilu. Selanjutnya, diharapkan pula para guru dapat menanamkan pemahaman nilai-nilai demokrasi dan pengetahuan tentang Pemilu tersebut kepada siswa/siswi yang akan menjadi pemilih pemula, sehingga pada waktunya mereka dapat berpartisipasi secara aktif dalam Pemilu.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia