Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

24 April 2012

Launching Pemilu Bupati Tanggamus Tahun 2012

Pelepasan balon

KOTAAGUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemkab Tanggamus resmi me-launching pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2012. Kegiatan berlangsung di lapangan terbuka Gedung PKK pemkab setempat kemarin.


Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, S.T. diwakili Sekkab Ir. Hi. Gunawan Tarwin Wiyatna, M.M. pada kesempatan itu mengatakan, launching pilkada adalah dalam rangka menyosialisasikan penyelenggaraan pilkada kepada masyarakat. Juga kepada para pihak yang berkepentingan dengan pemilu.


’’Maka dipandang perlu untuk me-launching pelaksanaan Pilkada Tanggamus 2012. Ini sesuai dengan Surat Keputusan KPU tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Bupati-Wakil Bupati Tanggamus 2012,” kata Gunawan kemarin.


Gunawan menambahkan, adapun tahapan pilkada dimulai sejak 21 Maret 2012 hingga 15 Februari 2013. Dengan pelaksanaan beberapa kegiatan di antaranya pemutakhiran data dan daftar pemilih; pencalonan; sosialisasi; pengadaan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan maupun penghitungan suara; kampanye; serta pemungutan dan penghitungan suara. 


’’Juga pelantikan dan pengucapan sumpah janji bupati-wakil bupati Tanggamus,” ujar Sekkab seraya mengatakan kepada pihak-pihak terkait dalam pilkada hendaknya dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik demi suksesnya penyelenggaraan pilkada.


Peta Kabupaten Tanggamus
Sementara Ketua KPU Tanggamus Herfan Zaili, S.E. mengatakan, launching pilkada yang dilaksanakan merupakan kegiatan formil dari dimulainya rangkaian tahapan Pilkada Tanggamus yang secara dejure telah dimulai sejak 21 Maret 2012.


Diharapkan semua pihak yang terlibat dalam pilkada dapat memahami dan melaksanakan peraturan perundang-undangan yang berlaku.  ’’Kita semua tentu berharap pelaksanaan Pilkada Tanggamus  dapat berjalan dengan sukses,” ungkap Herfan. (Sumber: radarlampung.co.id)

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia