Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

13 April 2012

Serah-Terima DP-4 Kabupaten Tanggamus Tahun 2012

Senin, Jumat 13 April 2012, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanggamus menyerahkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP-4) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus. Penyerahan DP-4 dilangsungkan di Aula Sidang KPU Kabupaten Tanggamus oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Tanggamus Drs. Hi. Zainal Fanani  kepada Ketua KPU Kabupaten Tanggamus, Herfan Zaili, S.E.

Data penduduk kabupaten yang bermotto “Begawi Jejama” ini diketahui berjumlah 628.623 jiwa, sedangkan DP-4 berjumlah 452.008 pemilih yang tersebar di 20 kecamatan. Penyerahan ini dilakukan atas dasar amanat Peraturan Pemerintah Nomor: 06 Tahun 2005, Tentang Pemilihan, Pengesahan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sebagaimana Telah Diubah Terakhir dengan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2008, dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Pedoman Tata Cara Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih  Dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

DP-4 yang diserahkan tersebut bila telah dinyatakan lengkap nantinya akan digunakan oleh KPU Kabupaten Tanggamus sebagai dasar pembuatan Daftar Pemilih. Daftar Pemilih selanjutnya oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan dibantu oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), dilakukan pemutakhiran untuk menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus 2012.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia