Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

14 Agustus 2012

DPT Tanggamus Memuat 433.813 Pemilih

Rekapitulasi DPT
Kemarin, 13 Agustus 2012, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Rekapitulasi Jumlah Pemilih Terdaftar dan Jumlah TPS Terinci Tiap Kecamatan dan Pekon/Kelurahan Dalam Wilayah Kabupaten Tanggamus Pada Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2012.

Dalam Rapat yang dihadiri oleh Tim Kampanya 6 Pasangan Calon, Panwaslu Kabupaten Tanggamus, Forkopimda, PPK dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus dan beberapa elemen masyarakat tersebut, ditetapkan jumlah Pemilih pada pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2012 terdiri dari 226.074 pemilih laki-laki dan 207.739 pemilih perempuan dengan jumlah keseluruhan pemilih yang terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejumlah 433.813 pemilih.

DPT Pilbup Tanggamus ini selanjutnya akan dijadikan dasar dalam penentuan jumlah dan alokasi logistik, termasuk di dalamnya pencetakan surat suara.

Menurut Bambang Haryadi, anggota KPU kelompok kerja pemuktahiran data, ketetapan menjadikan DPT sudah melalui rapat dari tingkat pekon, kecamatan, dan terakhir rapat pleno tingkat kabupaten. Putusan itu tertuang dalam keputusan KPU Tanggamus No 503.a/Kpts/KPU-kab/008.435591/2012. Jika ada pihak-pihak yang ingin menyanggah, silakan ke Panitia Pengawas Pemilu dan Pos Penegakan Hukum Terpadu di Polres Tanggamus.

Untuk melihat dan mengunduh DPT terperinci per-TPS, klik tautan ini.
Klik di sini untuk melihat dan mengunduh Surat Keputusan dan Lampirannya.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia