Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

22 April 2013

Hari Terakhir, 9 Parpol Mendaftarkan Bacaleg DPRD Kabupaten

Anggota Panwaslu pun dibuat sibuk
Sesuai jadual dan tahapan Pemilu 2014, hari ini (Senin 22 April 2013) merupakan hari terakhir pendaftaran dan penyerahan berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) oleh partai politik ke KPU disetiap tingkatan. Di KPU Kabupaten Tanggamus sendiri hari ini dipenuhi oleh rombongan 9 Parpol yang datang untuk menyerahkan berkas Bacalegnya. 

Rombongan pertama yang mendaftarkan Bacalegnya yaitu Partai Gerindra yang datang di pagi hari, disusul berturut-turut sampai dengan sore hari, yang datang Partai NasDem, PPP, PKP Indonesia, Partai Golkar, Partai Demokrat, PBB, PAN dan terakhir PDI-Perjuangan.

Rombongan masing-masing Parpol diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Yusro Hendra Perbasya, Ketua Pokja Pendaftaran dan Verifikasi DPRD Bambang Hariyadi, SH., serta dua Komisioner KPU Kabupaten Tanggamus Henderi Muzanni, S.Ag., dan Karno Ahmad Satarya, S.Sos.I. Selain itu, dari Sekretariat KPU Kabupaten Tanggamus juga ada Sekretaris KPU Drs. M. Rizal Pahlevi, MM., Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas Joni Repi, SE., MM., Kasubbag Umum, Keuangan dan Logistik Ahmadi, S.Sos., dan Kasubbag Hukum Drs. Ali Rahman. 



Mantan Ketua KPU Tanggamus Mendaftar Bacaleg 

Mantan Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Herfan Zaili, SE., mendaftarkan diri sebagai salah satu Bacaleg DPRD Kabupaten Tanggamus dari Partai Gerindra. Herfan yang saat ini menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus datang ke KPU Kabupaten Tanggamus sekitar pukul 08.30 WIB. Didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Herlan Adianto dan jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus, Herfan menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra untuk 5 Dapil yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Rombongan Partai Gerindra yang di pimpin oleh Herfan tersebut, diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Yusro Hendra Perbasya, yang didampingi oleh Komisioner KPU Kabupaten Tanggamus Henderi Muzanni, S.Ag., Sekretaris KPU Drs. M. Rizal Pahlevi, MM., Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas Joni Repi, SE., MM., Kasubbag Umum, Keuangan dan Logistik Ahmadi, S.Sos., dan Kasubbag Hukum Drs. Ali Rahman. 



Dua Kepengurusan Golkar Mendaftarkan Dua Berkas Bacaleg 

Berbeda dengan partai-partai lain yang menyerahkan berkas pendaftaran Bacalegnya, Partai Golkar yang menyerahkan berkas pendaftaran Bacalegnya dilakukan oleh dua kepengurusan yang berbeda dan dengan dua berkas Bacaleg.

Kedua rombongan yang tiba dalam waktu yang hampir bersamaan diterima oleh KPU Kabupaten Tanggamus di ruang yang berbeda. Rombongan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Tanggamus yang pertama tiba sekitar pukul 15.15 WIB di pimpin oleh Ir. H. Indra S. Ismail. Sedang rombongan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Tanggamus yang kedua mendaftar tiba sekitar pukul 15.25 WIB di pimpin oleh H. Aspin T.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Yusro Hendra Perbasya, pada masa pendaftaran ini KPU Kabupaten Tanggamus tidak pada ranah menentukan mana kepengurusan yang sah. Nanti pada masa verifikasi baru KPU akan melakukan verifikasi administrasi, termasuk administrasi kepengurusan parpol. Terkait kepengurusan parpol yang ganda, KPU Kabupaten Tanggamus akan melakukan konsultasi secara berjenjang ke KPU Provinsi dan ke KPU RI. Masukan dan arahan KPU Provinsi maupun KPU RI itulah yang akan menjadi panduan KPU Kabupaten Tanggamus dalam mengambil langkah selanjutnya.

2 komentar:

Astoni Alam mengatakan...

Diamana kami bisa lihat daftar Bacaleg nya,???

KPUD Tanggamus mengatakan...

DCS sudah diumumkan, kami berharap masukan masyarakat...

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia