Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

03 April 2013

Herfan Zaili Mundur dari KPU Kabupaten Tanggamus

Herfan Zaili saat Pemilukada 2012
Setelah sebelumnya mengundurkan diri dari jabatan Ketua KPU Kabupaten Tanggamus, Herfan Zaili, SE., Senin 1 April 2013 menyampaikan pengunduran diri dari keanggotaan KPU Kabupaten Tanggamus. Pengunduran diri Herfan tersebut disampaikan dalam Rapat Pleno KPU Kabupaten Tanggamus yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Yusro Hendra Perbasya.

Rapat Pleno yang membahas pengunduran diri Herfan tersebut tertuang dalam Berita Acara Nomor: 102/BA/IV/2013 tertanggal 1 April 2013. Dalam penjelasannya, Herfan menyampaikan bahwa pengunduran dirinya karena ia bergabung dengan Partai Gerindra. Menanggapi pengunduran diri Herfan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Yusro Hendra Perbasya menyatakan bahwa pengunduran diri tersebut merupakan hak dari Herfan Zaili serta yang bersangkutan juga memiliki hak politik yang harus dihormati, sehingga anggota KPU Kabupetan Tanggamus menerima pengunduran diri Herfan Zaili tersebut.

Selanjutnya KPU Kabupaten Tanggamus menyampaikan Berita Acara Pengunduran diri Herfan tersebut kepada KPU Provinsi Lampung dan menyerahkan keputusan terkait komposisi keanggotaan KPU Kabupaten Tanggamus kepada KPU Provinsi Lampung. Terkait pemberhentian anggota KPU ini sendiri diatur dalam Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilihan Umum.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia