Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

03 April 2013

Pergantian Ketua KPU Kabupaten Tanggamus

Yusro H. Perbasya, Ketua Baru
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus melakukan pergantian Ketua KPU, dari Ketua KPU yang sebelumnya dijabat oleh Herfan Zaili, SE, selanjutnya dijabat oleh Yusro Hendra Perbasya. Pergantian Ketua KPU ini dikarenakan Herfan Zaili mengundurkan diri dari jabatannya selaku Ketua KPU Kabupaten Tanggamus.

Pengunduran diri Herfan Zaili dari jabatan Ketua KPU Kabupaten Tanggamus tersebut disampaikan langsung dalam Rapat Pleno KPU Kabupaten Tanggamus yang dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2013. 


Dalam Rapat Pleno yang dihadiri oleh seluruh anggota KPU Kabupaten Tanggamus tersebut, seluruh anggota KPU Kabupaten Tanggamus menerima pengunduran diri Herfan. Sekaligus dalam Rapat Pleno tersebut anggota KPU Kabupaten Tanggamus secara aklamasi menunjuk anggota KPU Kabupaten Tanggamus Yusro Hendra Perbasya sebagai Ketua KPU Kabupaten Tanggamus yang baru menggantikan Herfan Zaili. Hal ini sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Rapat Pleno KPU Kabupaten Tanggamus Nomor 93/BA/III/2013 tertanggal 20 Maret 2013.

Selanjutnya, Berita Acara tersebut disertai surat usulan pergantian Ketua KPU Kabupaten Tanggamus disampaikan kepada KPU Provinsi Lampung sebagai lembaga yang berwenang mengangkat dan memberhentikan Ketua KPU tingkat kabupaten. Untuk menindaklanjuti hal tersebut, KPU Provinsi Lampung mengeluarkan Surat Keputusan Nomor: 07/Kpts/KPU-Prov.08/2013 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Untuk Jabatan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus tertanggal 27 Maret 2013. Dengan demikian secara resmi Ketua KPU Kabupaten Tanggamus saat ini dijabat oleh Yusro Hendra Perbasya.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia