Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

29 Juni 2013

Lima Pasang Calon Siap Ramaikan Pilgub Lampung 2013

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung menerima lima pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang diajukan partai politik, namun satu pasangan dinyatakan tidak memenuhi prosedur persyaratan yang ditentukan.
Pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Lampung resmi ditutup kemarin (Jumat, 28 Juni 2013). Hingga hari terakhir pendaftaran, ada empat pasangan dari partai politik/koalisi parpol yang mendaftarkan diri dan diterima berkasnya oleh KPU Lampung.

Empat pasangan tersebut yakni : 
  1. Ridho Ficardo - Bachtiar Basri diusung Partai Demokrat dan koalisinya, 
  2. Berlian Tihang - Mukhlis Basri (diusung PDI Perjuangan, PPP dan PKB), 
  3. M Alzier Dianis Tabran i- Lukman Hakim diusung Partai Golkar dan Partai Hanura, dan 
  4. Herman HN - Zainudin Hasan diusung koalisi parpol nonparlemen.
Sedangkan satu calon pasangan dari jalur perseorangan yang telah lebih dulu mendaftarkan diri dan telah dinyatakan memenuhi syarat dukungan minimal adalah Amalsyah Tarmizi - Gunadi Ibrahim.

Menurut Ketua KPU Lampung Dr Nanang Trenggono MSi, di Bandarlampung, Jumat petang, kelima pasangan calon kepala daerah yang diusung parpol/koalisi parpol itu akan diverifikasi kelengkapan dan keabsahan berkas pencalonan mereka pada 29 Juni hingga 9 Juli 2013.

"Kelima pasangan calon itu akan melewati tahapan verifikasi pada 29 Juni hingga 9 Juli 2013," kata Nanang, didampingi Komisioner KPU Lampung lainnya, seusai penutupan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Lampung untuk Pilkada 2013 pada pukul 16.00 WIB di kantor KPU Lampung.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia