Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

08 Juli 2013

KPU Tanggamus Gelar Workshop Kepemiluan

Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu dan Pemilukada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan Workshop Kepemiluan pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2013 bertempat di Hotel Gisting.

Kegiatan workshop dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Yusro Hendra Perbasya. Dalam sambutannya, Yusro mengemukakan kegiatan semacam ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh KPU setiap tahun dan dibiayai oleh APBN melalui DIPA KPU Bagian Anggaran 076. Hanya untuk tahun 2013 kegiatan workshop ini terasa menjadi lebih penting karena bertepatan dengan tahapan Pemilu 2014 dan rencana KPU Provinsi Lampung menggelar Pemilihan gubernur Lampung tahun 2013. Workshop Kepemiluan kali ini diikuti oleh para guru, terutama guru PPKN Tingkat SMU yang ada di Kabupaten Tanggamus. Pada pelaksanaannya, KPU Kabupaten Tanggamus bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemda Kabupaten Tanggamus untuk merekomendasikan peserta workshop.

Kegitan Workshop Kepemiluan ini menghadirkan nara sumber Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Yusro Hendra Perbasya dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Drs. Anas Anshori, M.Si. Melalui kegiatan workshop Kepemiluan ini diharapkan kepada para guru yang menjadi peserta, nantinya dapat mendidik dan mensosialisasikan kepada para siswa didik mereka yang telah memenuhi syarat usia sebagai pemilih atau menjadi pemilih pemula tentang pentingnya partisipasi warga dalam Pemilu. Sehingga pada waktunya mereka dapat berpartisipasi secara aktif dalam Pemilu dan Pemilukada.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia