Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

31 Oktober 2013

1 November, Penetapan Kembali DPT Kabupaten Tanggamus

Bersama PPK memperbaiki DPT
Pasca-penundaan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Sesuai dengan Surat Edaran KPU Nomor 716/KPU/X/2013, tanggal 1 November 2014 KPU Kabupaten Tanggamus dijadwalkan akan melaksanakan penetapan kembali DPT di tingkat kabupaten.

Seperti halnya dipaparkan oleh Ketua KPU, Hadar Nafis Gumay, setidaknya ada tiga area data yang harus dibersihkan. Pertama yakni data nihil, baik nihil tanggal lahir, nihil jenis kelamin dan sebagainya. Kedua, data ganda, serta terakhir data yang terkait dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tidak standar.

Lebih lanjut Hadar menegaskan bahwa, daftar pemilih yang masih belum lengkap (nihil) jelas semakin membaik. Terpantau dalam sistem informasi data pemilih (sidalih) data dengan tanggal lahir nihil tersisa 162.454 pemilih atau 0,09 persen. Sementara DPT dengan status kawin nihil sebanyak 52.377 % atau 0,03 %, serta pemilih di bawah umur dan belum kawin tersisa sebanyak 921 orang.

Seperti diketahui penetapan DPT secara nasional yang dijadwalkan 23 Oktober lalu ditunda hingga 4 November dikarenakan rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang menyebut masih terdapat 10,8 juta pemilih bermasalah.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia