Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

23 Oktober 2013

KPU Sosialisasi Pemilu Ke Warga (2)

Warga Antusias simak materi sosialisasi
Kelumbayan, 28 September 2013 - Setelah sebelumnya melaksanakan sosialisasi Pemilu 2014 di Kecamatan Air Naningan, berikutnya KPU Kabupaten Tanggamus menggelar sosialisasi di Kecamatan Kelumbayan pada tanggal 28 September 2013. Sosialisasi diikuti warga dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan Barat dan Kecamatan Cukuh Balak. Adapun warga yang diundang terutama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat pada umumnya.
Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Yusro Hendra Perbasya yang hadir bersama komisioner Hendri Muzanni, mengemukakan bahwa kegiatan sosialisasi Pemilu ke warga seperti ini akan diusahakan terus dilaksanakan di kecamatan-kecamatan yang lain juga. Hal ini tidak lain untuk semakin menyebarluaskan informasi tentang Pemilu Legislatif 2014 yang akan dilaksanakan pada 9 April 2014 mendatang, terutama terkait dengan teknis atau tata cara pemilihan. Dengan demikian lanjutnya, diharapkan partisipasi pemilih di Kabupaten Tanggamus dapat lebih baik dari Pemilu sebelumnya. 
Sementara itu, Ketua panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kelumbayan Ardinal menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik KPU Kabupaten Tanggamus melaksanakan sosialisasi Pemilu di Kelumbayan. Hal ini mengingat ketiga kecamatan tersebut termasuk daerah terpencil di Tanggamus. Rombongan KPU Tanggamus sendiri untuk sampai ke Kelumbayan harus menempuh jalur memutar lewat kota Bandar Lampung (teluk betung) lalu melalui Kabupaten Pesawaran (Kec. padang cermin dan Kec. punduh pidada) baru sampai di Kecamatan Kelumbayan. Hal ini karena jalur yang ada di Kabupaten Tanggamus tidak memungkinkan untuk dilalui mobil. 
Karena itu, warga ketiga kecamatan yang diundang mengikuti sosialisasi Pemilu tampak begitu antusias. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta yang hadir memenuhi Balai Pekon Kiluan Negeri guna mengikuti sosialisasi Pemilu 2014 tersebut. Apalagi pada kesempatan sosialisasi Pemilu tersebut, KPU Kabupaten Tanggamus juga membagikan baju kaos, tas kain dan pena berlogo KPU dan Pemilu 9 April 2014.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia