Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

21 November 2013

Membentuk Pemilih Pemula Cerdas Pemilu

Handi Mulyaningsih saat menyampaikan materi
Setelah dilantik pada 08 November 2013 lalu, agen sosialisasi pemilih pemula mulai menunjukkan aksinya. Kegiatan pertama dilaksanakan di SMA Negeri 1 Talang Padang, dengan menggelar kegiatan bertajuk ‘KPU Goes to School’ pada Sabtu 16 November 2013. Kegiatan yang bertema ‘Aku Bangga Menjadi Pemilih Pemula’ tersebut diikuti oleh sekitar 200 peserta siswa/i calon pemilih pemula.

Kepala SMA N 1 Talang Padang Widarnis, S.Pd., dalam sambutannya menyatakan menyambut baik kegiatan sosialisasi Pemilu yang dilaksanakan di sekolahnya. Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan para siswa/i tentang Pemilu dan untuk meningkatkan kualitas serta bekal bagi mereka ketika akan memilih pada Pemilu 2014 mendatang.

Kegiatan sosialisasi Pemilu bagi pemilih pemula tersebut menghadirkan nara sumber ketua pokja sosialisasi KPU Provinsi Lampung Dra. Handi Mulyaningsih, M.Si. yang juga anggota KPU Provinsi Lampung dan dimoderatori oleh Erlangga Ferdianto salah seorang agen sosialisasi pemilih pemula. Selain itu turut hadir mendampingi Dra. Handi Mulyaningsih, M.Si. anggota KPU Kabupaten Tanggamus yang membidangi sosialisasi Karno Ahmad Satarya, S.Sos.I. serta anggota lainnya Henderi Muzanni, S.Ag. dan Murdi Umar, SH.

Dalam pemaparannya Handi menjelaskan tentang Pemilu, syarat pemilih dan juga peserta Pemilu. Acara sosialisasi yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB tersebut berjalan lancar dan diikuti secara antusias oleh para pelajar. Hal ini karena nara sumber menyampaikan materi sosialisasi secara interaktif dan dialogis serta diselingi dengan game-game untuk mencairkan suasana.

Dihari yang sama, KPU Kabupaten Tanggamus juga menggelar sosialisasi bagi pemilih pemula di SMK Ma’arif 1 Kecamatan Semaka. Acara yang menghadirkan Ketua dan anggota KPU Kabupaten Tanggamus Yusro Hendra Perbasya dan Bambang Hariyadi, SH ini diikuti sekitar 50 pelajar yang merupakan calon pemilih pemula.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia