Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

11 November 2013

Pengukuhan Agen Sosialisasi

Membuka acara dengan semangat 45
Setelah melalui proses seleksi, akhirnya KPU Kabupaten Tanggamus mengukuhkan 15 orang agen-agen sosialisasi untuk Pemilu DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014. Sebelumnya melalui Surat Keputusan KPU Kabupaten Tanggamus Nomor: 283/Kpts/KPU-Kab-008.435591/2013 tentang Pengangkatan Agen-Agen Sosialisasi Pemilu Tahun 2014 tertanggal 01 November 2013, KPU Kabupaten Tanggamus telah mengangkat sebanyak 5 orang agen sosialisasi untuk masing-masing segmen pemilih keagamaan, perempuan dan pemula.
Acara seremonial pengukuhan agen-agen sosialisasi yang dilaksanakan di Aula KPU Kabupaten Tanggamus Jum’at 08 November 2013 tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Yusro Hendra Perbasya. Hadir dalam acara pengukuhan tersebut seluruh anggota KPU Kabupaten Tanggamus, serta dari Panwaslu Kabupaten Tanggamus, Kantor Kesbangpol Pemda Kabupaten Tanggamus, Polres Kabupaten Tanggamus dan perwakilan organisasi keagamaan, perempuan dan pemuda/pelajar.
Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Yusro Hendra Perbasya berharap bahwa para agen sosialisasi dapat membantu kerja KPU Kabupaten Tanggamus dalam mensosialisasikan tahapan dan program Pemilu 2014, serta yang lebih penting lagi adalah membangun kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu. Sehingga diharapkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 9 April 2014 mendatang dapat meningkat dari Pemilu sebelumnya.
Setelah pengukuhan, acara dilanjutkan dengan pembekalan terhadap para agen sosialisasi yang diisi oleh anggota KPU Kabupaten Tanggamus yang membidangi sosialisasi Karno Ahmad Satarya, S.Sos.I. Dalam pemaparannya Karno menyampaikan bahwa agen sosialisasi diharapkan dapat memetakan kelompok sasaran sosialisasi, lalu merencanakan dan melaksanakan kegiatan sosialisasi ke kelompok sasaran tersebut. Dalam pelaksanaanya agen sosialisasi dapat berkoordinasi dan menghadirkan unsur dari KPU Kabupaten Tanggamus ketika sosialisasi. Selanjutnya agen sosialisasi melaporkan kepada KPU Kabupaten Tanggamus tentang kegiatan sosialisasi yang mereka laksanakan.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia