Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

30 Desember 2013

Bimtek Audit Laporan Dana Kampanye



Untuk memberikan panduan bagi partai politik dalam mengelola, mempertanggungjawabkan dan menyampaikan laporan pengelolaan dana kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus mengadakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Audit Laporan Dana Kampanye.

Kegiatan Bimtek yang diadakan pada tanggal 27 s.d 28 November 2013 bertempat di Hotel Gisting dan diikuti oleh utusan 12 partai politik yang masing-masing terdiri dari Ketua, Sekretaris/Petugas Penghubung dan bendahara/pengurus yang membidangi dana kampanye.

Kegiatan Bimtek ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Yusro hendra Perbasya, yang dalam sambutannya mengingatkan bahwa dalam penerimaan dan pengeluaran dana kampanye Parpol wajib dikelola dan dipertanggungjawabkan berdasarkan prinsip legal, akuntabel, dan transparan.

Dalam kegiatan Bimtek yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut disampaikan materi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 17 Tahun 2013 tentang Pedoman Pelaporan Dana Kampanye Peserta Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD Tahun 2014; materi akutansi Parpol dan materi pertanggungjawaban dana kampanye peserta pemilu 2014. Sedangkan narasumber yaitu Murdi Umar, S.H selaku Komisioner yang membidangi Pokja Audit Laporan Dana Kampanye dan Agus Zahron Idris, SE., M.Si., Akt. dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia