Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

27 Februari 2014

Jalan Sehat Menuju Pemilu Jujur dan Adil

Spanduk Jalan Sehat
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus, akan menggelar Jalan Sehat Menuju Pemilu jujur an adil. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 9 Maret 2014 mendatang. Tujuan jalan sehat menyongsong Pemilu 2014 ini, bertujuan untuk membumikan hari pemungutan suara Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD pada tanggal 9 April 2014 dan sekaligus mengkampanyekan gerakan Tolak Golput.

Komisioner KPU RI Ferry Kurnia Rizkiyansyah di kantor KPU, Selasa (25/2) menegaskan kegiatan jalan sehat menyongsong Pemilu 2014 merupakan bagian dari sosialisasi pelaksanaan pemungutan suara pada 9 April 2014. KPU kata Ferry, penting memastikan semua warga Negara Indonesia (WNI) yang memilih hak pilih sudah mengetahui hari dan tanggal pemungutan suara.

Kegiatan jalan sehat yang direncanakan akan diikuti oleh 1.500 peserta ini, diselenggarakan sebagai tindak lanjut surat edaran Nomor 86/KPU/II/2014 tentang Pelaksanaan Gerak Jalan dan Kirab Pemilu 2014. Selain jajaran penyelenggara Pemilu di Kabupaten Tanggamus, PPK dan PPS, jalan sehat juga akan diikuti oleh utusan partai peserta Pemilu, perwakilan instansi Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Panwaslu Kabupaten Tanggamus, Kodim 0424, Polres Tanggamus dan lembaga serta masyarakat.

Kegiatan jalan sehat yang akan dimulai pada pukul 7.30 WIB. ini, akan memulai start dari Lapangan Tangsi, menuju arah Kec. Pulau Panggung, berbelok ke kanan menyusuri Jl. Batu Tegi, hingga masuk ke jalan utama ke arah Kecamatan Gisting. Di persimpangan Masjid dan GSG, peserta belok kanan ke arah pasar untuk selanjutnya finish di Lapangan Tangsi. KPU Kabupaten Tanggamus dalam kegiatan jalan sehat, menyediakan kupon untuk ditukar dengan hadiah dan bingkisan yang disediakan.

Selain gerakan jalan sehat, pada tanggal 15 Maret, KPU Kabupaten Tanggamus juga akan menggelar Kirab Kampanye Damai yang rencananya akan dilangsungkan di Kecamatan Kota Agung.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia