Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

16 Oktober 2014

Ketua KPU Lantik Lima Anggota KPU Provinsi Lampung Periode 2014-2019

Pengambilan Sumpah dan Janji [Foto: Handi Mulyaningsih]
Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober, KPU RI menetapkan lima dari 10 calon anggota KPU Provinsi Lampung periode 2014-2019. Anggota KPU Provinsi Lampung terpilih, kemudian dilantik berdasarkan berdasarkan Keputusan KPU Nomor 588/Kpts/KPU/TAHUN 2014 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung Periode 2014-2019. Kelima anggota Anggota KPU Provinsi Lampung yang dilantik tersebut antara lain:

  1. Dra. Handi Mulyaningsih, M.Si.
  2. Sholihin, S.Pd.I., MH.
  3. Dr. Nanang Trenggono, M.Si.
  4. Ahmad Fauzan, S.Fil.I., MA.
  5. Muhammad Tio Aliansyah, SH., MH.

Setelah penandatanganan pakta integritas penyelenggara pemilu, Ketua KPU RI secara khusus meminta Anggota KPU Provinsi Lampung untuk segera melakukan konsolidasi kepada stakeholder penyelenggaraan pemilu.

“Saya ucapkan selamat kepada para anggota yang baru saja dilantik. Dengan kepemimpinan yang baru ini saya meminta setiap jajaran KPU Provinsi Lampung untuk segera melakukan konsolidasi dengan seluruh stakeholder penyelenggaraan pemilu,” pesan Husni.

Ia berharap jajaran KPU di provinsi dapat melakukan pembelajaran dan melaksanakan evaluasi terhadap kegiatan penyelenggaraan pemilu untuk meningkatkan komitmen KPU dalam menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil.

“Pembenahan dan evaluasi internal sudah layak kita jadikan prioritas. KPU provinsi diharapkan menjalankan supervisi dan koordinasi dengan jajaranya untuk membangun kelembagaan penyelenggaraan pemilu yang profesional,” lanjut Husni.

Mengenai pemilu kepala daerah yang tahun 2015 akan digelar, Husni meminta Anggota KPU Provinsi Lampung untuk terus merapatkan barisan dan menjalankan tahapan pemilu sesuai dengan yang sudah direncanakan meskipun Perpu mengenai pemilu kepala daerah masih memerlukan pembahasan lebih lanjut.

“Pemilukada akan berlangsung pada 2015, meskipun Perpu tentang pemilihan kepala daerah masih harus dibahas lebih lanjut, tetapi kita harus siap dengan segala kemungkinan yang akan terjadi. Saya berharap KPU Lampung dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, aparat kemanan, dan kelompok sipil lainya untuk mempersiapkan tahapan pemilu,” ujarnya.

Dalam pelantikan yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal, Arif Rahman Hakim, Komisioner Sigit Pamungkas dan para Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU RI tersebut, Husni kembali mengingatkan seluruh jajaran KPU untuk melakukan konsolidasi internal untuk mencapai misi besar KPU.

“Saya harap kita dapat melakukan konsolidasi internal dengan jajaran anggota dan sekretariat untuk mencapai misi besar KPU dalam penyelenggaraan pemilu yang profesional, kredibel dan kapabel,” tutupnya. (Sumber: www.kpu.go.id)

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia