Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

19 Desember 2014

KPU Lampung Bagikan Award

Pembukaan
KPU Award untuk kali pertamanya dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung. Sebanyak 10 instansi dan lembaga di luar KPU Lampung diganjar penghargaan. Di antaranya Pemprov Lampung, Polda Lampung, dan Korem 043/Garuda Hitam.

Sementara, sejumlah KPU kabupaten/kota juga diganjar penghargaan oleh KPU Lampung. Penghargaan tersebut untuk sejumlah kategori. Di antaranya kategori daftar pemilih berkualitas, manajemen logistik, hingga kategori tak ada gugatan.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono menyatakan, penilaian dilakukan oleh tim penilai yang bersifat independen. Tim tersebut terdiri atas 7 orang. Yakni Jauhari M Zailani, Firman Seponada dan Samsul Arifin. “Dan ditambah empat komisioner KPU Lampung,” katanya usai kegiatan di kompleks KPU Lampung kemarin.

Menurut Nanang, ada sejumlah kategori yang jadi dasar penilaian para juri. Yaitu kreasi sosialisasi dan partisipasi pemilu, transparansi informasi pemilu, daftar pemilih berkualitas, penyelenggaraan pemilu berintegritas, iklan masyarakat kreatif dan pemilu akses.

“Misalnya, pemberian penghargaan kepada Pemprov Lampung karena KPU menilai pemprov telah memfasiliasi persiapan pemilu. Penghargaan terhadap Polda dan Korem 043 Gatam karena telah berhasil menjaga keamanan dengan baik selama jalannya pemilu sampai berakhir,” tuturnya. (Sumber: Radar Lampung)

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia