Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

22 April 2016

KPU Kabupaten Tanggamus Ikut Sukseskan MTQ Ke-44 Provinsi Lampung

Gubernur Lampung Ridho Ficardo (kiri) 
menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Tanggamus 
Bambang Kurniawan (Foto: lampots)
Gubernur Lampung Ridho Ficardo membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-44 Tingkat Provinsi Lampung 2016 di Islamic Center Kabupaten Tanggamus, Kamis malam, 21/4/2016. Dalam kesempatan itu, Gubernur meminta agar semua pihak menghidupan taklim.

Pembukaan MTQ yang diikuti oleh 75 Kafilah, ditandai pemukulan beduk oleh Gubernur yang diikuti bupati/wali kota se-Lampung. Setelah pemukulan beduk berlanjut peluncuran kembang api ke angkasa tepat di atas halaman masjid.

Gubernur menyampaikan agar MTQ bisa menjadi sarana syiar, membumikan nilai-nilai intisari Alquran dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat.

“Lewat kegiatan keagamaan kita bisa melewati berbagai tantangan, salah satunya bahaya narkoba. Saya imbau kepala daerah lakukan tindak-tindakan antisipatif,” kata dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin, Danlanal Lampung Kol (L) Yana Herdiana, ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, bupati/wali kota se-Provinsi Lampung, Ketua LPTQ Pusat Muhammadiyah Amin, ketua LPTQ se-Provinsi Lampung.

Tabuh beduk bersama gubernur dan bupati/wali kota
se-Provinsi Lampung (foto: tribunnews)

Dalam laporannya, Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan, mengatakan MTQ ke-44 tingkat Provinsi Lampung yang diselenggarakan di Tanggamus dari 20-27 April 2016 diikuti sebanyak 1.331 qari/qariah dengan tujuh cabang perlombaan dengan masing-masing tempat yakni arena utama Masjid Nurul Faizin Kompleks Islamic center Kotaagung, Masjid Al-Islah Pasar Madang, GSG Islamic Center, Aula Jenderal Sudirman Makodim 0424 Tanggamus, Taman Kota Ir Soekarno Kotaagung, dan STIMIK Kotaagung. Kemudian untuk mengkomodasi para kafilah disediakan 10 pemondokan dengan lokasi SUPM, mes perikanan, rumah dinas Ketua DPRD Tanggamus, Perumahan Kodim 0424/Tanggamus, perumahan Polres, dan SLB Kotaagung.

"Saya ingin ucapkan selamat datang di Tanggamus, kami ucapkan terima kasih telah diberi kepercayaan menjadi tuan rumah MTQ ke-44 tingkat Provinsi Lampung tahun 2016. Pemkab Tanggamus sudah berupaya maksimal sebagai tuan rumah, dan ini juga didukung partisipasi masyarakat agar pelaksanaan MTQ menjadi baik, sehingga harapan semua pihak dapat terwujud, mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kekurangan," ujar Bambang.

Dalam rangka berpartisipasi pada penyelenggaraan MTQ kali ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus, menjadi fasilitator dan bertanggungjawab pada Mimbar 7, cabang Musabaqah Makalah Ilmiah Al-Qur'an, cabang musabaqah yang baru pertama kali dilombakan pada MTQ Ke-44 di Provinsi Lampung, sementara secara nasional sudah resmi masuk dalam cabang yang dilombakan. 
Sekretaris KPU Kabupaten Tanggamus, Ye Triswan, mengatakan bahwa keterlibatan ini diperlukan dalam rangka ikut serta secara aktif KPU dalam menyukseskan kegiatan pemerintah daerah dan kemasyarakatan lainnya, yang dalam hal ini pada penyelenggaraan MTQ Ke-44 Provinsi Lampung. (Sumber: Dari berbagai sumber)

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia