Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

01 April 2016

KPU TANGGAMUS SELENGGARAKAN SEKOLAH DEMOKRASI



Foto bersama KPU, Kepala Sekolah, Himapta, Osis
Kota Agung, KPU Kab. Tanggamus.- “Sekolah Demokrasi”, demikian kata yang digunakan sebagai tema dalam kegiatan sosialisasi pemilu bagi pemilih pemula yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus pada tangal 28 Maret 2016. 

Acara tersebut terlaksana berkat kerjasama antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus dengan  Himpunan Mahasiswa, Pelajar, Pemuda Tanggamus (HIMAPPTA) yang diketuai oleh Azhar Kahfi Mafdatama.

Kegiatan  bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu, hal ini terkait dengan tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu di era reformasi cenderung menurun. kegiatan Sosialisasi ini, dimaksudkan untuk menggugah, menumbuhkan dan membangun kesadaran serta memberikan pemahaman kepada siswa akan pentingnya pelaksanaan Pemilu. Sosialisasi ini tidak hanya menekankan kuantitas jumlah pemilih, tetapi juga kualitas pemilih dan membangun kesadaran pemilih dalam melaksanakan hak sekaligus kewajibannya sebagai warga negara, yang saat ini cenderung berfikir pragmatis dalam memilih wakilnya di pemerintahan.

Peserta Serkolah Demokrasi
Kegiatan yang berlangsung dalam sehari tersebut di ikuti oleh sekitar 250 peserta, mereka adalah siswa siswi SMA Negeri 1 Air Naningan Kabupaten Tanggamus. Hadir dalam kegiatan tersebut Otto Yuri Saputra, Ketua KPU Kabupaten Tanggamus, Angga Lazurdi, Antonius dan Hayesta F. Imanda Anggota KPU Kabupaten Tanggamus yang sekaligus sebagai narasumber pada acara tersebut. 

Muntaha, selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Air Naningan menyambut baik atas diselenggarakannya acara tersebut  dan berharap agar bisa berkelanjutan, karena acara tersebut dapat menambah wawasan bagi siswa-siswi terutama tentang kepemiluan.

3 komentar:

azhar kahfi mengatakan...

kegatan selanjutnya

http://himappta.blogspot.co.id/2016/04/sosialisasi-ke-sma-negeri-1-talangpadang.html

guntur jurizki mengatakan...

Keren, spirit agent of change, tapi M. Kahfi Mediatama harap diralat, karena seingat saya ketum HIMAPPTA adalah Azhar Kahfi Mafdatama...#salamsemangatpemuda

KPUD Tanggamus mengatakan...

Admin memohon maaf, kesalahan telah diperbaiki. Terima kasih.

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia