Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

26 Oktober 2016

Sosilasisai Pemilih Pemula Pada Open Tournament Futsal Se-Kabupaten Tanggamus Tahun 2016

Pembukaan Acara
Tanggamus 25 Oktober 2016, dalam upaya meningkatkan partipasi pemilih, terutama pada segmen pemilih pemula. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus, ikut berpartisipasi pada agenda kegiatan Open Tournament Futsal se-Kabupaten Tanggamus tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan yang diikuti oleh 21 tim Futsal dibawah umur 18 tahun utusan sekolah yang berada di Kabupaten Tanggamus, yang dilaksanakan dari tanggal 25 sampai dengan 29 Oktober 2016. Hadir pada acara tersebut Ketua KNPI Kabupaten Tanggamus Zulwanai, S.Hi, MH, yang juga selaku Anggota KPU Kabupaten Tanggamus, Otto Yuri Saputra, S.Pi, dan Antoniyus, SIP. dari KPU Kabupaten Tanggamus, Polsek Talang Padang, Koramil Talang Padang, Sekcam Kecamatan Gisting, Aparat Pekon dan dewan Guru pendamping tim Futsal. 

Bincang kepemiluan
Pada acara Pembuakaan Open Tournament Futsal Tersebut disampaikan Materi Sosialisasi yang disampaikan oleh Antonius, SIP selaku Komisioner Kabupaten Tanggamus sebagai Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat. Antonius menyampaikan bahwa pelajar dan pemuda harus berpartisipasi secara aktif pada penyelenggaraan Pemilu dan pemilihan kepala daerah. Kabupaten Tanggamus saat ini tengah bersiap menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang tahapan penyelenggaraannya akan dimulai pada pertengahan tahun depan, berbarengan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018.

Partisipasi politik yang dimaksudkan lebih mengarah kepada pengertian keikutsertaan dalam pemilu, yakni dengan memberikan suara dalam pemilihan umum atau datang ke TPS dan memberikan suara.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia