Selamat Datang di Blog Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

04 Juli 2017

Sekjen KPU: Integritas Harus Jadi Karakter

Jakarta, kpu.go.id – Pada pelaksanaan apel pagi perdana, paska libur Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arif Rahman Hakim meminta jajarannya untuk memegang teguh nilai integritas dalam setiap pelaksanaan tahapan pemilihan, Senin (3/7).

Mengingat tahun ini KPU akan melaksanakan dua tahapan pemilihan secara bersamaan, yakni Pilkada 2018, dan Pemilu 2019, Arif meminta jajarannya untuk menjiwai nilai tersebut dan menjadikannya sebagai karakter dasar seluruh pegawai KPU.

“Saya minta kepada bapak dan ibu sekalian agar terus menjaga integritas. Integritas ini harus menjadi karakter, dan menjadi nilai-nilai dasar kita,” kata Arif kala memimpin apel di halaman kantor KPU RI, Menteng, Jakarta.

Ia berpesan kepada jajarannya untuk melaksanakan tahapan pemilihan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“Maka saya minta dalam melaksanakan tugas harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan,” tutur dia.

Arif mengatakan, dirinya tidak akan berkompromi jika ada pegawai KPU yang terbukti melanggar aturan.

“Dari awal saya sudah ingatkan bahwa saya tidak ada kompromi, apabila ada jajaran sekretariat yang melanggar aturan, dan mempengaruhi integritas yang sudah kita bangun,” tegasnya.

Bahkan Arif tidak akan segan untuk menandatangani surat pemberhentian, jika ada pegawai KPU yang terbukti menciderai nilai integritas yang telah dibangun oleh KPU dari tingkat daerah hingga pusat.

“Tidak ada tawar-menawar, saya tidak akan segan-segan. Apabila ada rekomendasi dari Baperjakat untuk menandatangani pemecatan PNS, apabila melanggar integritas yang sudah kita jaga bersama,” ujar Arif. (rap/red. FOTO KPU/dosen/Hupmas)
Post Terkait

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia