Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

01 Agustus 2017

KPU Dan Pemkab Tanggamus Tandatangani NPHD

Penandatanganan NPHD oleh Wakil Bupati dan Ketua KPU Kab. Tanggamus
Kota Agung, Berkenaan dengan akan dimulainya Tahapan Pilkada serentak tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bertempat di Aula Sekretariat Kabupaten Tanggamus, Senin 31 Juli 2017.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi. Syamsul Hadi, Sekretaris Daerah Andi Wijaya, Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Otto Yuri Saputra beserta Anggota, Komisioner KPU Provinsi Lampung Handi Mulyaningsih, Sekretaris KPU Kabupaten Tanggamus Yetrisman dan Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan. 

Besaran anggaran Hibah yang dipergunakan untuk membaiayai pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangamus tahun 2018 sebesar 32,567 miliar. dari total jumlah anggaran tersebut sebesar sekitar 64 % dana tersebut terserap untuk honorarium Penyelenggara ad-hoc yang berjumlah 17.822 orang.

Pencairan dana hibah tersbut dilaksanakan dalam dua kali tahapan, pencairan pertama di tahun 2017 sebesar 3,6 miliar, selebihnya akan dicairkan di tahun 2018 sebesar 28,9 miliar, hal ini disampaikan oleh Syamsul Hadi dalam sambutannya.

Wakil Bupati juga menghimbau kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU Kabupaten Tanggamus untuk mempersiapkan dengan matang pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang, baik itu masalah DPT, Tempat Pemungutan Suara dan hal-hal lain terkait dengan pelaksanaan pemilukada.

Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Otto Yuri Saputra mengatakan bahwa besaran anggaran yang dikeluargan pemerintah daerah sudahlah cukup karena memang itu sudah dihitung secara rinci untuk meng cover seluruh kebutuhan pemilihan daerah Kabupaten Tanggamus.


 

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia