Selamat Datang di Blog Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

01 Agustus 2017

KPU Tanggamus Menerima Audiensi Pengurus dan Aggota Ikatan Wartaran Online (IWO) Kabupaten Tanggamus

Penyerahan SK IWO secara simbolis kepada Ketua KPU Kabupaten Tanggamus
Kota Agung, Komisi Pemilihan Umum Tanggamus menerima kunjungan perdana Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanggamus, bertempat di aula kantor KPU setempat, Senin (31/7/2017).

Kunjungan yang dipimpin Ketua IWO Tanggamus Odo Kuswantoro beserta para pengurus dan anggotanya , disambut hangat Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra beserta empat Komisioner dan Humas KPU.

Dalam kunjungan itu, Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra mengapresiasi dan menyambut baik lahirnya IWO di Tanggamus. Karena selama ini, di Tanggamus hanya ada media cetak dan elektronik (televisi).

Dikatakan dia, seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat yang serba cepat, hadir media siber atau berbasis online.

Meski terhitung baru resmi diakui eksistensinya, Otto berjanji akan memandang media siber setara dengan eksistensi media cetak dan elektronik yang sudah lebih dulu ada.

“Tahapan pemilu di Tanggamus dimulai Oktober 2017 mendatang. Sementara penetapan pasangan calon (paslon) pada 12 Februari 2018. Dalam rangka menyukseskan hajat pilkada bersama ini, tentunya kehadiran media siber, terutama IWO di Tanggamus, akan semakin memudahkan tugas KPU dalam hal publikasi,” ungkap Otto.

Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat Antoniyus menyebutkan, bahwa secara pribadi dirinya sangat yakin seluruh Pengurus dan Anggota IWO Tanggamus adalah para jurnalis yang mumpuni dan berkompeten.

Sudah seharusnya, kata Antoniyus, KPU bekerjasama dengan media massa, baik cetak, elektronik, dan siber. Demokrasi bisa tumbuh yaitu pilar keempat adalah kebebasan pers. Dengan demikian, jurnalis berperan sangat penting dalam era demokrasi.

“Saya sangat terbuka dengan kawan-kawan media. Apalagi saya di Divisi Humas. Sehingga nanti rekan-rekan media akan sangat sering berhubungan dengan saya. Kita tidak akan menutupi jumlah anggaran untuk media. Nanti akan kita diskusikan lebih lanjut. Diskusi ini terkait dengan keterbatasan angaran, sehingga harus ada formulasi tertentu untuk cari solusi terbaik agar situasi tahapan pemilu tetap kondusif,” ungkap Antoniyus.

Hayesta F. Imanda selaku Divisi Perencanaan dan Data menegaskan, anggaran publikasi pilkada untuk online sudah dimasukkan dalam NPHD. Dari total NPHD, sebanyak 64 persen anggaran sudah terserap untuk gaji honorarium ad hoc.

“Lalu dengan hadirnya IWO Tanggamus, saya sangat berharap bisa menyeimbangkan berita-berita yang tidak terkonfirmasi atau hoax. Sehingga warga Tanggamus tidak menjadi korban pemberitaan-pemberitaan yang simpang-siur,” harap Hayesta.‎

Ketua IWO Tanggamus Odo Kuswantoro ‎berterimakasih atas sambutan KPU dalam kunjungan perdana itu. Surat Keputusan Kepengurusan IWO Tanggamus sudah terbit sekitar lima belas hari lalu.

Odo berharap, kerjasama antara IWO dengan KPU bisa terus berkelanjutan dan berkesinambungan.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan simbolis penyerahan SK IWO Tanggamus dari Odo Kuswantoro didampingi Sekretaris IWO Budi Widayat Marsudi dari lampungsai.com kepada Otto Yuri Saputra, disaksikan seluruh Komisioner KPU Antoniyus, Hayesta F. Imanda, Zulwani, Angga Lazuardy, dan Humas KPU Jony Revi

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia