Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----

03 Mei 2019

HASIL REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA PEMILU 2019 KPU KABUPATEN TANGGAMUS


Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019 KPU Kabupaten Tanggamus, yang digelar sejak Senin, 29 April 2019 di Aula Hotel VIP Gisting selesai pada Kamis, 2 Mei 2019 dini hari, berakhir dengan situasi kondusif. Tetapi, karena kelelahan para petugas dan saksi, penandatanganan hasil pleno tingkat kabupaten dilaksanakan pada hari Kamis siang dan selesai pada malam harinya, selanjutnya hasil pleno langsung di disampaikan ke KPU Provinsi Lampung pukul 19.00 WIB. oleh anggota KPU Kabupaten Tanggamus dengan pengawalan anggota Bawaslu, anggota TNI dan Polres Tanggamus.

Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa masukan dari peserta rapat pleno, baik dari hasil temuan kekeliruan yang dilakukan secara internal oleh KPU Kabupaten Tanggamus, disampaikan oleh saksi peserta Pemilu maupun Bawaslu, yang kemudian menyebabkan perubahan terhadap hasil pleno rekapitulasi sebelumnya di tingkat kecamatan. Terhadap temuan dan masukan peserta rapat pleno yang disertai bukti otentik, dilakukan proses peninjauan ulang dengan membandingkan bukti-bukti yang dimiliki oleh KPU, PPK, Bawaslu, dan para saksi peserta Pemilu. Berdasarkan bukti otentik itulah perubahan dilakukan, untuk menjamin bahwa hasil yang ditetapkan benar-benar sesuai dengan hasil penghitungan suara di TPS.

Meskipun rapat pleno di tingkat kabupaten sudah selesai, KPU Kabupaten Tanggamus belum bisa menentukan hasil perolehan kursi dan calon anggota DPRD Kabupaten Tanggamus terpilih. Hal itu dikarenakan masih menunggu proses tahapan selanjutnya, yakni penghitungan dan penetapan perolehan kursi Parpol dan calon terpilih. 

Berikut hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019 KPU Kabupaten Tanggamus, berupa salinan Formulir Model DB.1-KPU dari semua jenis pemilihan; silahkan klik di sini untuk melihat dan mengunduh berkas.

0 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia