26 November 2019

KPU Tanggamus Melakukan Audiensi dengan Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus



Kota Agung 25 November 2019 - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus di hari pertama kerjanya melakukan Audiensi dan Ramah Tamah dengan Bupati Kabupaten Tanggamus Ibu Hj. Dewi Handajani, SE. MM  dan Sekda Kabupaten Tanggamus Bapak Hamid Lubis di Kantor Bupati .

Pada pertemuan yang dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB tersebut selain memperkenalkan diri sebagai Anggota KPU yang baru, kelima orang Anggota KPU Kabupaten Tanggamus ( Ketua : Angga Lazuardy, Anggota : Amhani, Habibi, Edi Berdiansyah dan Za'imna) juga membehas beberapa agenda diantaranya tentang pengusulan Rehab Kantor KPU Kabupaten Tanggamus yang memang kondisinya sudah perlu dilakukan perehaban, mengingat umur bangunan tersebut memang sudah cukkup lama karna bangunan tersebut dibangun pada waktu awal berdirinya Kabupaten Tanggamus.

Pembelajaran politik yang sehat kepada masyarakat juga menjadi pembahasan pada pertemuan tersebut. Bagaimana kedua lembaga ini bisa membangun masyarakat yang sadar politik sehat,  yang bebas dari money politik sehingga akan terbangun alam demokrasi yang mampu menciptakan pemimpin-pemimpin yang yang berkualitas yang dapat membangun bangsa ini menjadi bangsa yang besar.

Anggota KPU Kabupaten Tanggamus juga menyampaikan beberapa program sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menyampaikan aspirasi pollitiknya pada waktu Pilkada dan Pemilihan Umum, Sosialisasi ini perlu dilakukan kepada semua lapisan masyarakat baik itu sosialisasi kepada pemilih perempuan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan terutama bagi pemilih pemula. Dengan gencar dan masifnya sosialisasi Pemilu bagi Pemilih Pemula diharapkan adanya transfer pengetahuan dan pemahaman tentang pendidikan politik yang akan membentuk pemilih yang rasional dan cerdas dalam rangka melahirkan pemimpin cerdas.

Di hari yang sama sebelumnya Anggota KPU Kabupaten Tanggamus juga melukan audiensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan S.Sos. pada pukul 14.00 WIB dengan agenda yang sama.

Tidak ada komentar:

Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----
Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia