09 Maret 2020

Senyum Sapa Salam



Kota Agung, 9 Maret 2020 - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus melaksanakan apel rutin di halaman Kantor KPU Kabupaten Tanggamus.

Bertindak sebagai pembina dalam apel kali ini yaitu Za'imna Anggota KPU Kabupaten Tanggamus. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Tanggamus, Plt Sekretaris, Kasubbag dan Staff KPU Kabupaten Tanggamus.

Dalam amanah apelnya Za'imna menyampaikan pentingnya menghidupkan budaya 3S (senyum, sapa dan salam), dam kehidupan sehari-hari baik itu dikantor ataupun diluar kantor.
  • Senyum
  • Adalah bagaimana kita menampakkan rasa bahagia kita terhadap orang yang disekitar  kita, atau kita mendapapat pujian dll. Dalam hal senyum kali ini, kita menampakkan wajah senyumann terhadap orang sekitarnya dan terutama kepada orang yang lebih tua. Karena dengan senyum, orang lain akan lebih dihormati.
  • Dan dari  (HR. Abu Daud) menjelaskan bahwa “janganlah engkau remehkan perkara ma’ruf,berbicaralah kepada saudaramu dengan wajah yang penuh senyum dan berseri, sebab itu bagian dari perkara yang ma’ruh”.
  • Salam
Adalah sebuah sapaan yang setiap harinya bila bertemu orang muslim mengucapkan salam tersebut. salam juga sebuah ucapan untuk menanyakan sebuah kabar kepada seorang muslim. 

Dari Abdullah bin Amr bin Ash, bahwasannya ada seorang yang bertanya kepada rasulullah saw : Bagaimanakah islam yang baik itu? Beliau menjawab : yaitu kamu memberikan makanan dan, mengucapkan salam kepada orang yang kamu kenal dan orang yang belum kamu kenal.HR. Bukhari dn Muslim.
  • Sapa
Advertisment
Menyapa  adalah suatu bentuk untuk mempererat silaturrahmi kepada sesama. Agar hubungan kita sesama masih tetap ada.


Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----
Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia