28 Mei 2020

Rapat Pleno Pemutakhiran Data Berkelanjutan KPU Kabupaten Tanggamus


Kota Agung Timur-  Kamis tanggal 28 mei 2020 tepat pukul  10.30 KPU Kabupaten Tanggamus menggelar Pleno Rekapitulasi Pemutakhiran Daftar pemilih Berkelanjutan Tahun 2020 periode april _Mei .bertempat di Aula KPU kab Tanggamus. Berdasarkan ketentuan  Surat Edaran ketua KPU  RI Nomor: 181/PL.02.1_SD/01/KPU/II/2020 tanggal 28 Februari  2020.

KPU kab.Tanggamus telah melakukan Rekapitulasi pemilih berkelanjutan periode april Mei dengan jumlah pemilih sebanyak 454.568 dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 233.548 .dan pemilih perempuan berjumlah 221.020 .tersebar di 20 kecamatan dan 302 pekon/kelurahan.

Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode mei ini dihadiri oleh  KPU provinsi lampung yg diwakili oleh  Antonius, S.IP selaku Korwil, dan Bawaslu yang  dihadiri oleh Ali usman. ST. juga dari Disdukcapil oleh Margianto.

Acara berlangsung lancar dan menurut Korwil Antonius, Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan sangat lah penting untuk mencapai akurasi data kelak jika tiba saat nya pemilihan. Dengan adanya PDPB membuktikan bahwa KPU kabupaten kota khusus nya non Pilkada 2020 benar- benar bekerja mengolah data  yang dimutakhirkan setiap bulan nya dimana data ini akurasi dan validitas nya selalu kita kordinasi dan komunikasi kan kepada Disdukcapil.

Selain itu KPU kab tanggamus melakukan terobKetua KPU Tanggamus Menyerahan Hasil Rapat Pleno  Kepada  KPU Provinsi Lampungosan dan inovasi dengan membuka link tanggapan dan masukan masyarakat di website ,FB dan Blog KPU Tanggamus .juga melakukan pendekatan personal kepada aparat-aparat pekon yang notabene sedang mengolah Data Pemilihan Pekon/desa. Bersinergi dengan stakeholder yang terkait dgn pengolahan data selain Disdukcapil, juga dandim/polres terkait perubahan status purna bakti anggota nya.juga dinas pendidikan terkait data pemilih pemula.

Dalam hal ini pleno rekapitalisasi di bacakan  dan diserahterimakan langsung oleh ketua Divisi data dan Informasi  yaitu Amhani Sholihin kepada korwil  bawaslu, dan Disdukcapil.
Dan kegiatan ini setelah sharing, dengar pendapat,  ramah tamah diakhiri dan ditutup dgn pengambilan gambar sebagai dokumentasi kelembagaan.


#untuk Indonesia satu data.
#KPUMelayani
#dirumahsaja

Tidak ada komentar:

Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----
Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia