Pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Di Penghujung Tahun - KPU KABUPATEN TANGGAMUS
Selamat datang di laman resmi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus

15 Desember 2020

Pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Di Penghujung Tahun


Kota Agung, Selasa. 15 Desember 2020. Tepat pukul .10.00 sampai dengan 11.00 WIB,  KPU Kabupaten Tanggamus mengadakan Pleno Rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Periode Desember Tri Wulan ke-Empat yang bertempat di aula kantor KPU Kabupaten Tanggamus. Ini sudah ke-9 kalinya Komisioner menanda tangani Berita Acara pleno PDPB ditahun 2020 ini.

Pemutakhiran ini bertujuan untuk mendata pemilih, baik pemilih pemula maupun pemilih tidak memenuhi syarat (TMS), dikarenakan meninggal dunia, atau pindah masuk, pemecahan Kartu Keluarga dan Alih Status. Dengan harapan pemilu yang akan datang tidak mengalami tumpang tindih data dan meminimalisir terjadinya data ganda .

Dalam PDPB, KPU Tanggamus terus berkoordinasi dengan Disdukcapil dan mengakomodir konstribusi dari pihak terkait seperti Bawaslu , TNI/POLRI. salah satu yang di jadikan sebagai sumber data.

Selain itu Data yang di Mutakhirkan bulan ini merupakan hasil pendataan dari seluruh kecamatan yang nota bene sedang menghadapi pemilihan kepala pekon serentak di 202 pekon se-kabupaten Tanggamus. Akhirnya KPU kabupaten Tanggamus berhasil memutakhirkan data pemilih berkelanjutan periode Desember sejumlah 455.150 dengan rincian laki-laki sebanyak 233.803 pemilih dan perempuan sebanyak 221.450 pemilih. yang tersebar di 20 kecamatan dan 302 pekon. 

KPU berkoordinasi dengan panitia pilkakon tingkat kecamatan yang sedang menghimpun data atau pemutakhiran DPT yang mayoritas masuk kategori pemilih pemula dalam PDPB yg telah di plenokan siang ini.

Hadir pada acara tersebut dari Bawaslu yang di wakili oleh Dedi Fernando dan Ali Usman, serta utusan dari Disdukcapil diwakili oleh ibu Kurnia Hidayanti.

Setelah penandatanganan Berita Acara, dan penyerahan Berta Acara Pleno, kali ini diwakili Amhani kepada disdukcapil dan Edy berdiansyah kepada Bawaslu. Kegiatan inj ditutup langsung oleh ketua KPU kabupaten Tanggamus Angga Lazuardy .tepat pukul 11.00 WIB, serta dilanjutkan acara sharing informasi data dan pengambilan dokumentasi.

# as
# kpu-melayani

Tidak ada komentar: