02 Maret 2021

KPU Tanggamus Pada Acara Talk show Di Radio Pelangi


Kota Agung, Selasa 2 maret 2021 kali kedua Komisoner KPU kabupaten Tanggamus Amhani.S,S.Ag di dampingi kasubag teknis Joni Repi, S.E, MM dan Staff teknis Syamsul Hidayat, Amd. bekerja sama dan Mengudara pukul 10.00 s.d 12.00 WIB dengan Radio Pelangi. 102.1 FM radionya masyarakat Tanggamus .

Bersama penyiar yang memiliki suara renyah Dini Pepilina, S.Pd.MM, berbincang-bincang soal kepemiluan dalam program Sosialisasi Pendidikan Pemilih. Khususnya segmen pemula.

Kegiatan ini merupakan tugas pokok dan fungsi KPU dalam hal ini divisi Sosdiklih dan Parmas untuk memberikan pengarahan pendidikan politik pada masyakarat. dengan tujuan meningkatkan tingkat partisipasi masyakarat dalam memberikan hak suara dan memilih pemimpin yang digelar 5 tahun sekali.

Karena-nya menjadi penting bagi KPU dalam mensosialisasikan pendidikan pemilih kepada lapisan masyarakat yang terdiri dari beragam segmen. Kalo tidak di mulai sejak dini maka dimasa tahapan akan digelar KPU akan bekerja keras karena rentang waktu yang padat melihat pemilu serentak tetap digelar di tahun 2024 .

Karena-nya sambil bergulir saja waktu sosialisasi kita bertahap diwali dari sosialisasi pendidikan pemilih pemula, pemuda dan perempuan, komunitas marjinal dan terus bertahap hingga semua segmen akan tersentuh sosialiasi ini.

Komisoner Amhani.S merasa optimis, dengan cara ini partisipasi masyakarat akan terus mengalami peningkatan.Namun karena saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 maka Sosdiklih terbatas pada kegiatan During atau On Line, seperti kegiatan pada hari ini salah satu teknis sosialiasi KPU bekerjasama dengan radio daerah, selain berjalan secara efektif dan efisiensi, jangkauan sasaran pemilih nya tidak terbatas karena bersifat live streaming atau On Air (siaran Langsung).

Dalam Acara Talk show kali Ini  Komisoner Amhani S menyampaikan beberapa  statemen di antaranya :

a. kepada pemilih pemula agar segera melengkapi syarat sebagai pemilih ,memiliki KTP el dan  mendaftarkan diri dalam DPT berkelanjutan.
b. Berpartisipasi dalam pemilu atau memberilkan hak suara
c. Berharap terjadi peningkatan partisipasi masyarakat pada pemilu serentak 2024
c.mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Radio Pelangi yg sdh memediasi KPU bersosialisasi secara langsung di studio.

#KPUmelayani
#DivisiSosdiklihDanParmas
#tetapProkes.
#byAs

Tidak ada komentar:

Selamat Datang di Laman Resmi KPU Kabupaten Tanggamus ----- Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya -----
Terima kasih atas kunjungannya
Cara Membuat Blog Blogger Indonesia