Rakor Bakohumas dalam Peningkatan Peran Eksistensi Bakohumas KPU RI - KPU KABUPATEN TANGGAMUS

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

04 Mei 2021

Rakor Bakohumas dalam Peningkatan Peran Eksistensi Bakohumas KPU RI

Selasa, 4 Mei 2021 KPU Tanggamus hadir sebagai peserta webinar Rapat koordinasi Bakohumas KPU RI dengan tema "Peningkatan peran dan eksistensi Bakohumas dalam meningkatkan kualitas kehumasan di lingkungan KPU"

Kegiatan yang di buka langsung oleh ketua KPU RI Ilham Saputra, S.IP pada pukul 10.00 WIB dengan  narasumber I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi Anggota KPU RI Ketua Divisi Sosdiklih dan Parmas, Sigit Joyo Wardono Plt. KaRo Parmas juga sebagai Kabid Desiminasi Bakohumas KPU RI, Bambang Gunawan dari Kominfo RI dan Ferry Kurnia Riskiansah (Direktur Eksekutif NET GRIT) dan Ibu Linda (Pengurus TVRI).

Dari penjelasan para narasumber kesimpulannya bahwa Bakohumas eksistensinya menjadi penting guna mengkomunikasikan apa yang menjadi kebijakan KPU secara terbuka.jujur dan cepat dalam era digital marketing communication agar tercapainya two way flow information "dari dalam kita dapat memberikan info dan dari luar kita bisa menyerap info sebanyak-banyaknya" sebab berdasarkan permen Kominfo no 35 tahun 2014 yaitu Lembaga non struktural yang merupakan forum koordinasi dan kerjasama antar unit kerja bidang humas, kementerian, kesekretariatan lembaga negara, lembaga pemerinatah setingkat kementrian. Pemerintah non kementerian, Lembaga penyiaran publik, Lembaga negara non struktural, Pemda Propinsi dan Kabupaten/Kota, Perguruan Tinggi Negeri, dan BUMN / BUMD.

Pembentukan Bakohumas KPU bertujuan terciptanya SDM kehumasan yang berkualitas, komunikatif, aspiratif, profesional dan kompeten. Terbinanya hubungan kemitraan yang baik dengan para pemangku kepentingan terkait dalam penyampaian informasi kepemiluan secara berjenjang dan berkelanjutan.

Dengan adanya bakohumas terciptanya pengelolaan kehumasan kelembagaan, berjalan nya koordinasi dan kerjasama dgn bakohumas pada lembaga pemerintah tingkat pusat dan daerah. Menghimpun, mengelola dan menyalurkan data atau informasi kehumasan yang diperlukan. Juga melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan kehumasan. Tenaga humas harus bisa menampilkan konten yang menarik bagi publik. Mampu berkomunikasi secara aktif. Efektif, dan baik.







Tidak ada komentar:

Post Top Ad

Your Ad Spot