Rapat Koordinasi Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan 2024 - KPU KABUPATEN TANGGAMUS
Selamat datang di laman resmi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus

31 Mei 2021

Rapat Koordinasi Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan 2024

Senin, 31 mei 2021 pukul 13.00 s.d 15.00 WIB KPU Tanggamus Kadiv Sosdiklih Parmas Amhani S Hadir dalam rapat koordinasi divisi sosdiklih dan parmas yang diselenggarakan oleh KPU Propinsi Lampung via meeting zoom, bersama Kadiv Propinsi Antoniyus, SIP rakor ini membahas teknis tahapan  pelaksanaan program DP3 (Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan) dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu dan pemilihan serentak 2024 yang akan datang. Progress tahap I Perencanaan KPU kabupaten/kota mengusulkan locus (desa/kelurahan) yang akan dijadikan sasaran sosdiklih program DP3 yang memenuhi 3 kriteria diantaranya daerah potensi pelanggaran pemilu tinggi, daerah rawan konflik, dan daerah partisipasi rendah .


Selain usulan locus juga perlu pencermatan rencana anggaran, tentu kita akan memaksimalkan dana hibah pemerintah daerah  Pemkab Tanggamus  yang ada .besar harapan kita semua program ini mendapat support dan dukungan dari stakeholder agar out put yang diharapkan yaitu meningkatnya partisipasi pemilih yang rasional, mandiri dan berdaulat,  juga secara nasional  meningkatnya kualitas pemilu/pemilihan di Indonesia secara substansial.


Semoga program DP3 berhasil melahirkan agen-agen pemilu/pemilihan di tingkat desa yang secara imparsial aktif mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya secara mandiri, rasional dan bertanggungjawab. Adanya peningkatan partisipasi pemilih di daerah partisipasi rendah, berkurangnya konflik/kekerasan di daerah potensi konflik, dan berkurangnya jumlah pelanggaran pemilu didaerah potensi pelanggaran tinggi.

#KPUtanggamus
#KPUmelayani
#SuksesiDP3KPU
#PemilihBerdaulatNegaraKuat

Tidak ada komentar: