KPU Provinsi Lampung Memberikan Pembekalan Bagi Kader DP3 Di Dua Pekon Di Kabupaten Tanggamus - KPU KABUPATEN TANGGAMUS
Selamat datang di laman resmi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus

11 September 2021

KPU Provinsi Lampung Memberikan Pembekalan Bagi Kader DP3 Di Dua Pekon Di Kabupaten Tanggamus

Kota Agung, 11 September 2021, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung melaksanakan pembekalan bagi kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di dua (2) pekon di Kabupaten Tanggamus yaitu Pekon Gunung Kasih Kecamatan Pugung dan Pekon Sukabanjar Kecamatan Gunung Alip. Kegiatan ini adalah kegiatan awal pembekalan bagi kader DP3 dari beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan kemudian.

Kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan di Pekon Gunung Kasih Kecamatan Pugung yang dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.30 WIB, dan masih dihari yang sama kegiatan kedua dilaksanakan di Pekon Sukabanjar Kecamatan Gunung Alip dari Pukul   13.30 sampai dengan pukul 16.00 WIB, dengan jumlah peserta per-Pekon dua puluh lima (25) orang.

Kedua kegiatan tersebut dimoderatori oleh Amhani S, S.Ag selaku Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten dan hadir sebagai narasumber Antoniyus, MIP, dengan judul materi "Demokrasi, Pemilu dan Partisipasi", dan materi ke-dua "Sistem dan Tahapan Pemilu dan Pemilihan". 

Ada beberapa hal yang melatar belakangi KPU Republik Indonesia meluncurkan Program DP3 ini diantaranya adalah;

1. Rendahnya partisipasi pemilih dalam pemilu dan pemilihan.
2. Maraknya praktik politik uang
3. Menjadikan masyarakat cerdas politik sehingga mewujudkan pemilu yang berkualitas.

Turut Hadir pada acara tersebut Ketua KPU Kabupaten Tanggamus, Angga Lazuardy, SE dan juga Anggota KPU Kabupaten Tanggamus, Za'imna, Habibi, dan Edy Berdiansyah. Kasubbag dan Staff Teknis dan Hupmas KPU Provinsi Lampung serta Staf Teknis KPU Kabupaten Tanggamus.

#kputanggamus
#kpumelayani

 

Tidak ada komentar: